Latest News

Workshop Training Career's Basic Element





DEP & PIC HIMAPSI proudly present:


Workshop Training
Career's Basic Element:
Strategi Sukses Dunia Kerja

Berkarir merupakan salah satu jalan untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, jalan untuk meniti karir tidaklah mudah. Perlu strategi tertentu dalam memulai karir, agar sukses dalam perjalanan karir tersebut. bahkan sejak tahun 2012, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI, saat itu masih di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI) sudah giat melakukan Program Pengembangan Pusat Karir yang dilaksanakan dalam rangka menunjang pelaksanaan program penyelarasan pendidikan dengan dunia kerja.

Terdapat dua hal penting yang harus menjadi perhatian, yaitu proses pembelajaran dan pembinaan karir. Keduanya diperlukan agar mahasiswa/lulusan dapat mempersiapkan diri sehingga dapat merencanakan perjalanan karir mereka sebaik-baiknya. Persiapan terjun ke dunia kerja yang diperkenalkan sedini mungkin akan membantu mahasiswa/lulusan beradaptasi pada masa transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja (CDC Universitas Indonesia, 2012). Terlebih lagi, tantangan globalisasi membuat dunia kerja semakin kompetitif dan penuh dengan tantangan.

Menjawab permasalahan tersebut, Himapsi Universitas Mulawarman akan melaksanakan kegiatan Career's Basic Element, yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa psikologi agar mampu cepat beradaptasi di dunia kerja, sehingga lebih cepat meraih kesuksesan dalam karir pilihannya.

PELAKSANAAN

Sabtu, 12 September 2015 di Ruang Rapat Lantai 3 Rektorat Unmul.

MATERI

1.    Strategi Lolos Seleksi Kerja
2.    Mahir Membuat Surat Lamaran Kerja  (praktek)
3.    Mahir membuat CV (praktek)
4.    Memahami UMR dan SPK
5.    Kiat Sukses Interview (praktek)
Setiap sesi praktek, akan diberikan feedback langsung oleh pemateri

Bonus E-Book
-    301 Best Questions to Ask on Your Interview
-    Innovation at Work
-    24 Test to Reveal Yourself

FASILITATOR

Kegiatan ini akan dibawakan oleh alumni Psikologi Unmul yang berpengalaman bekerja sebagai HRD, sehingga memahami seluk-beluk dan realitas tantangan di lapangan kerja.

PENDAFTARAN

Biaya Rp 250.000,- (Sertifikat, 2x coffee break, makan siang, block note + atk, akses ke materi presentasi dan juga file bonus)

Cara Mendaftar
1.    Via SMS ke 0857 2654 3373
2.    Atau via Email ke pic.himapsi@himapsiunmul.org
dengan format isi sms/email CBASEL_NamaLengkap_Angkatan_No.HP

KUOTA PESERTA TERBATAS
WAJIB MEMBAWA LAPTOP

No comments:

Post a Comment

HIMAPSI Universitas Mulawarman Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.